Thursday 15 August 2013

Membersihkan Bak Cuci Piring dengan Mudah


Bak Cuci Piring

Tempat Cuci Piring adalah hal yang harus selalu dijaga kebersihannya. Bak ini berfungsi untuk membersihkan berbagai peralatan dapur yang kita miliki. Kebersihan peralatan dapur tergantung pada kebersihan bak cuci piring juga.
Dengan memiliki bak cuci yang bersih, maka kesehatan tubuh kita juga bisa terjamin. Terkadang ada beberapa noda yang sulit dibersihkan. Akhirnya noda tersebut tertinggal dan membekas selama menahun. Berikut adalah cara mudah membersihkan noda membandel di bak cuci piring.

Cuka dapur bisa Anda gunakan sebagai penolong dalam membersihkan tempat cuci piring. Bahan ini cukup mudah didapatkan karena juga digunakan sebagai bumbu dapur. Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil kain dan celupkan terlebih dahulu pada campuran air dan cuka. Anda juga bisa menambahkan air jeruk nipis. Cairan ini berfungsi untuk mengurangi bau cuka. Air jeruk juga berfungsi untuk membersihkan noda yang menempel. Gunakan kain tersebut untuk membersihkan berbagai noda yang sulit dibersihkan. Kemudian gunakan lap lainnya untuk mengeringkan bak cuci piring.

Selanjutnya adalah baking soda. Biasanya bahan ini digunakan sebagai bahan dalam membuat kue. Namun sebenarnya baking soda juga bisa membantu membersihkan noda yang membandel pada bak cuci piring Anda. Caranya juga cukup mudah. Cukup campurkan baking soda pada air, lalu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan noda. Gosok noda menggunakan sikat, kemudian diamkan sebentar. Lalu gunakan spon untuk membersihkan noda tadi.

No comments:

Post a Comment