Monday 21 April 2014

Nikmatnya Segelas Teh Tarik

Resep minuman yang satu ini patut dicoba. Teh susu atau juga dikenal sebagai teh tarik merupakan minuman yang cocok disajikan saat sore hari sambil menikmati camilan kue dan biskuit. Perpaduan teh dan susu yang kental membuat rasa manis antara keduanya begitu pas.

Bila anda tertarik membuatnya di rumah pun caranya cukup mudah. Anda tinggal mempersiapkan bahan-bahannya seperti  1 bungkus teh yang beraroma melati dan susu kental manis sebanyak 3 sendok makan. Untuk cara pembuatannya pun sangat sederhana, anda hanya perlu menyeduh teh sampai berwarna kehitaman. Lalu anda bisa menuangkan 3 sendok makan susu kental manis tersebut ke dalam teh kemudian aduk sampai merata. Pindahkan isi teh ke cangkir besar, pindahkan ke cangkir lainnya, lakukan berulang-ulang agar teh dan susu menyatu dan menjadi kental seutuhnya. Dijamin resep minuman yang satu ini akan membuat anda puas saat mencoba rasa teh tariknya!

Sekedar informasi seputar teh tarik sendiri, minuman ini adalah minuman favorit tak hanya di Indonesia tapi juga untuk masyarakat Malaysia. Teh tarik sangat terkenal di Malaysia bahkan sudah menjadi minuman yang rasa-rasanya begitu kental dengan negara tersebut. Proses pengolahan teh tariknya pun sebenarnya tak jauh berbeda, meskipun ada yang menambahkan varian rasa dari kayu manis, gula aren sampai rasa daun mint agar teh tarik menjadi segar saat diminum. Di banyak restoran dan kafe-kafe di Indonesia terutama di kota-kota besar, teh tarik juga sudah menjadi minuman primadona. Selain membuat perasaan menjadi lebih tenang dan rileks, teh tarik dianggap sebagai minuman yang cocok dinikmati kapan saja dan di mana saja. Hmmm.... bagaimana? Tertarik mengolah sendiri minuman yang satu ini?

No comments:

Post a Comment