Friday 21 June 2013

Nipis, Solusi untuk Diet dan Menjaga Kesehatan Rambut

Jeruk Nipis
Jeruk nipis dan diet
Satu lagi khasiat buah jeruk nipis yang pastinya sangat bermanfaat. Jeruk nipis yang kecil dan berkulit hijau ini dapat juga dimanfaatkan untuk diet. Jeruk nipis memang kaya akan beberapa jenis zat yang diperlukan oleh tubuh. Sebut saja vitamin C, asam amino, zat limonin, dan masih banyak zat lainnya.
Zat limonin yang terdapat pada buah jeruk nipis ini dapat berfungsi untuk menetralkan kadar kolesterol dan lemak di dalam tubuh. Efek positifnya, tubuh akan menjadi lebih langsing. Anda hanya perlu mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin agar tubuh Anda langsing dan terhindar dari penumpukan kolesterol dan lemak. Misalnya dengan membuat minuman segar yang terbuat dari air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air hangat/ dingin yang sudah dicampur dengan madu.
Jeruk nipis untuk kesehatan rambut
Manfaat lainnya selain untuk bagian dari menu diet Anda, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut. Dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari jeruk nipis, segala permasalahan arambut akan hilang seketika. Masalah ketombe, ra,but kering, rambut rontok, rambut berminyak, dan rambut yang sulit diatur akan berubah menjadi rambut yang sehat, indah,dan mudah diatur. Cara menggunakan ramuan jeruk nipis untuk perawatan rambut yaitu dengan mencampurkan air persana jeruk nipis dengan air hangat lalu disiramkan pada rambut secara perlahan. Diamkan selama kurang lebuh 10 menit, lalu dibilas hingga bersih.

No comments:

Post a Comment