Tuesday 6 May 2014

Mengenal Sejarah Penyakit Virus Influenza

Influenza adalah istilah generik untuk penyakit / infeksi yang disebabkan oleh influenza virus. Virus influenza adalah anggota famili virus Orthomyxoviridae dan terdiri dari dua genera: influenza A dan B virus dan influenza C. influenza A, B dan C dibedakan berdasarkan mereka internal nucleoprotein dan matriks protein yang spesifik untuk setiap jenis virus.
Virus iini secara alami dapat menginfeksi berbagai spesies hewan, termasuk manusia, babi, burung, segel dan kuda. influenza B, namun, menginfeksi hanya manusia, sementara  influenza C menginfeksi manusia dan babi. Virus jenis ini lebih lanjut dikategorikan ke subtipe yang ditentukan oleh antigenisitas glikoprotein permukaan, hemagglutinin (H) dan neuraminidase (N). A strain influenza manusia saat ini dalam sirkulasi adalah subtipe H1N1 dan H3N2. Lihat yang update.



Secara historis, infeksi influenza A manusia telah disebabkan oleh tiga subtipe hemagglutinin (H1, H2 dan H3) dan dua neuraminidase subtipe (N1 dan N2); infeksi yang lebih baru saja manusia oleh sebelumnya burung-pembatasan subtipe H5, H7, dan H9 telah dilaporkan. Total 16 berbeda hemagglutinin dan neuraminidase 9 influenza A subtipe telah diidentifikasi; berikut semua lazim dalam burung. Babi dan kuda, seperti manusia, yang terbatas untuk berbagai sempit banyak subtipe.

Virus influenza A akan pleiomorphic dalam struktur, contoh-contoh bulat yang menjadi 80-120nm diameter, sementara bentuk filamentosa mungkin hingga 300nm panjang. Ada sekitar 500 permukaan spike glikoprotein setiap partikel (biasanya dalam rasio empat hemagglutinins untuk satu neuraminidase) yang tertanam dalam membran lipid berasal dari host yang bilayer. Dalam membran adalah saluran ion transmembran protein M2, sementara protein struktural M1 mendasari bilayer. Dalam inti dari virus, single terdampar ertikata negatif RNA terkait dengan enam protein viral lain dinyatakan dari genom: nucleoprotein (NP), tiga transcriptases (PB2, PB1, dan PA) dan dua protein nonstruktural yang (NS1 dan NS2). Genom virus influenza terdiri dari delapan segmen; Sebuah fitur yang memungkinkan "swapping gen" reassortment.


No comments:

Post a Comment