Monday 2 June 2014

Pembersih Tangan Cair, Baik atau Buruk?

hand sanitizer
Pembersih Tangan Cair
Banyak yang beranggapan bahwa hand sanitizer itu tidak baik untuk tubuh anda, dan ada pula yang berkata bahwa pembersih tangan cair itu sangat efektif dan kita tidak perlu repot untuk mencuci tangan kita lagi dengan menggunakan sabun. Ternyata kenyataannya pembersih tangan cair itu tidak sepenuhnya efektif.
Banyak ahli yang mengatakan bahwa pembersih tangan cair yang tidak memiliki alkohol itu memiliki triclosan yang dapat melemaskan otot dan mempermudah penyakit untuk masuk ke dalam tubuh kita bahkan triclosan tidak memiliki zat yang membunuh virus dan jamur setelah kita memakainya.
Kalau anda tetap menginginkan memakai pembersih tangan cair, gunakanlah yang mengandung alkohol di dalamnya. Karena alkohol bisa membunuh 60% bakteri yang ada dan dapat membunuh beberapa jenis virus, selain itu juga para peneliti berkata bahwa pembersih tangan cair yang mengandung alkohol lebih baik digunakan dibandingkan dengan pembersih tangan cair yang tidak mengandung alkohol karena alkohol lebih efektif dalam membunuh kuman dan virus. Tetapi walaupun sebaik-baiknya produk pembersih tangan cair yang ada, tidak ada yang dapat membunuh kuman dan virus yang lebih efektif dibandingkan dengan mencuci tangan dengan sabun.

Dengan mencuci tangan menggunakan sabun itulah satu-satunya cara yang paling efektif untuk menghilangkan bakteri dan virus yang ada di tangan kita, tetapi bukan berarti hand sanitizer itu tidak efektif. Tetapi pilihlah sanitizer yang memiliki alkohol untuk membunuh kuman dan virus yang jahat.

No comments:

Post a Comment