Monday 11 November 2013

Masakan Favorit Keluarga Indonesia

Berbicara tetang masakan favorit keluarga Indonesia sungguh tidak bisa terlepas dari nasi sebagai makanan pokok penduduk Indonesia. Bahkan, bagi sebagian besar warga Indonesia kurang afdol rasanya bila belum makan nasi sekalipun sudah menikmati lezatnya olahan singkong atau roti.
Bagi sebagian besar warga Indonesia, nasi bukanlah sekedar sebagai makanan pokok yang hanya bisa dinikmati dengan makanan pendamping seperti olahan protein atau sayur mayur. Demikian halnya dengan pengolahan nasi itu sendiri, kebanyakan orang Indonesia gemar sekali menikmati lezatnya berbagai macam olahan nasi goreng. Hal itu terbukti dari banyaknya kedai makanan dari kedai sekelas warung kaki lima di pinggir jalan hingga restaurant berkelas bintang lima selalu menawarkan variasi olahan nasi goreng, hanya olahan tambahan dan cara membuat nasi goreng yang membuat cita rasanya berbeda.

Selain kelezatan dan gurihnya nasi goreng yang menjadi kegemaran sebagian besar warga Indonesia, cara membuat nasi goreng juga sangatlah mudah dan hemat waktu. Bumbu-bumbu dasar yang diperlukan juga sangat sederhana seperti bawang putih, bawang merah, garam, kemiri, dan minyak goreng tentunya. Semua bumbu tersebut cukup dihaluskan lalu ditumis hingga harum lalu masukkan nasi putih. Rasa dasar dari nasi goreng yang sangat gurih membuat masakan khas Indonesia ini banyak divariasikan dengan rasa khas masakan dari negara lain seperti tomyam dan kari. Selebihnya, nasi goreng juga dapat dikombinasikan dengan pilihan protein seperti seafood, ayam, sapi, kambing, ataupun telor. Itulah resep asli favorit keluarga Indonesia. Sudahkah Anda mencobanya?

Sumber . . .

No comments:

Post a Comment