Wednesday 2 July 2014

Cegah dan Kenali Gejala Bronkitis Pada Anak

gejala bronkitis
Salah satu gejala bronkitis pada anak yang dapat mudah kita kenali adalah produksi lendir yang berlebihan. Jika itu terjadi pada anak anda maka anda patut curiga. Karena batuk biasa tidak akan menimbulkan dahak yang berlebih. Selain itu gejala lainnya adalah batuk yang tidak sembuh-sembuh meskipun sudah diberi obat batuk biasa. Maka dari itu jika kedua gejala tadi tampak pada anak maka sebaiknya anda membawa anak anda ke dokter untuk diobservasi secara lanjut.

Ada kalanya tanda-tanda lain menyertai penyakit batuk yang diidap, seperti halnya sesak nafas. Padahal anak anda tidak menderita penyakit asma. Atau bisa juga bibirnya berubah menjadi agak kebiruan. Hal tersebut bisa merupakan indikasi gejala bronkitis pada anak. Penangan yang lebih cepat tentu saja akan mempermudah penyembuhan sang anak ketimbang membiarkannya secara berlarut-larut. Karena jika dibiarkan maka resiko pengidap bronkitis ini bisa berakhir dengan kematian.

Agar terhidar dari penyakit bronkitis maka hindarkan anak anda dari udara yang kotor seperti polusi dan debu. Atur sebaik mungkin agar anak mendapatkan udara yang segar, seperti misalnya bangun pagi dan sebanyak mungkin menghirup udara pagi. Karena pada pagi hari tingkat polusi juga debu belum banyak bertebaran. Pastikan juga anak anda mendapatkan kesehatan serta istirahat yang cukup dan mengkonsumsi nutrisi yang baik. Dengan itu daya tahan tubuh anak dapat terjaga senantiasa.  

No comments:

Post a Comment