Tuesday 22 July 2014

Gasing: Permainan Anak Laki-Laki Favorit

Permainan Anak Laki-laki
Permainan Anak-anak
Bicara soal permainan anak laki-laki, Anda pasti ingat dengan permainan satu ini. Ya, gasing. Sejak tahun 1960an, gasing sudah dimainkan oleh anak laki-laki pada masa itu. Bentuknya pun sederhana, terkadang mereka membuatnya sendiri dengan mengolah kayu atau batok kelapa. Menurut para arkeolog, permainan ini sudah ada pada abad ke 18.
Di jaman modern ini, gasing juga dikenali sebagai permainan untuk anak laki-laki. Namun, bentuknya sudah tak lagi sama dengan yang dulu. Kini bentuk dari gasing tersebut lebih modern dan terbuat dari plastik. Namanya pun dikenal dengan Beyblade. Berikut adalah cara memainkan gasing:

  1. Jangan ragu saat hendak melempar gasing ke bawah
  2. Pegang gasing dengan tangan kiri, sedangkan untuk tuasnya dipegang oleh tangan kanan
  3. Pada gasing jaman dulu, hanya menggunakan tali yang harus dililitkan pada gasing, tetapi pada gasing yang sudah modern sudah dilengkapi dengan tuas yang lebih efisien
  4. Gasing yang lebih lama berputar itulah pemenangnya

Memainkan gasing ini hendaknya dilakukan oleh lebih dari satu orang. Karena gasing ini merupakan sebuah mainan kompetisi. Dimana gasing yang berhenti dengan cepat ialah yang tumbang. Kemudian waktu yang dibutuhkan untuk memainkan gasing tidak terlalu spesifik. Anak bisa memainkan gasing selama yang dia mau. Permainan anak laki-laki ini juga bisa dimainkan di dalam maupun luar ruangan.

No comments:

Post a Comment