Wednesday 2 July 2014

Tips Mencuci Baju Bekas

cara mencuci baju bekas
cara mencuci baju bekas
Baju merupakan barang yang selalu diperhatikan oleh setiap orang, tentu hal ini terjadi karena baju merupakan kebutuhan pokok manusia. Seperti yang sering kita kenal mengenai macam-macam kebutuhan manusia yaitu sandang, pangan, dan papan, sandang yang dalam hal ini pakaian baju ditempatkan diawal membuktikan bahwa baju merupakan hal yang dikategorikan penting bagi kelangsungan kehidupan manusia. Dewasa ini, memang baju bukan hanya jadi sebuah kebutuhan untuk menutupi badan saja namun menjadi gaya yang bisa dianeka ragamkan macam modelnya. Hal ini, membuat banyak segelintir orang mencari alternatif untuk tetap bergaya dengan baju yang dewasa ini  bukan sekedar hanya kebutuhan tersebut. Alternatif itu, misalnya dengan membeli baju bekas yang sekarang beredar dipasaran, walau memang kebersihan dari baju tersebut tidaklah bisa 100% terjamin karena bekas pakai tapi ini alternatif yang dirasa cukup efektif untuk tetap bergaya dengan tidak begitu banyak menarik uang saku.

Permasalahan disini biasanya dalam cara mencuci baju bekas agar bisa bersih, karena kita tidak tahu baju yang kita beli bekas siapa, dan apakah orang tersebut terjamin tidak mempunyai penyakit yang menular. Oleh sebab itu, ada beberapa tips mencuci baju bekas yaitu;

1. Rendam terlebih dahulu baju yang hendak akan anda cuci menggunkan Rinso kira-kira 1 jam.
2. Cucilah menggunakan tangan, jangan menggunakan mesin cuci
3. Jangan pakai pengering baju, anda harus menjemurnya dibawah sengatan matahari sampai kering
4. Setrika baju tersebut sampai rapih, usahakan menggunakan cairan perapih pakaian.

Itulah beberapa tips agar baju bekas yang anda beli tetap aman. Tips ini bisa menjadi salah-satu cara mencuci baju bekas yang cukup jitu, selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment