Wednesday 1 October 2014

Tips Memilih Pekerjaan Yang Tepat


Pernahkah merasa pekerjaan yang sedang dikerjakan saat ini adalah suatu pekerjaan yang salah? Atau merasakan hal yang tidak nyaman saat menjalani pekerjaan tersebut dan ingin berhenti lalu kerja paruh waktu saja yang pekerjaannya tidak ada jam lemburnya. Jika merasa hal seperti itu mungkin pekerjaan saat ini termasuk dalam pekerjaan yang salah untuk dijalani dan dikerjakan.

Jika ada di dalam situasi tersebut maka cobalah untuk berpikir ulang apa pekerjaan saat ini termasuk profesi yang salah. Jika memang benar dapat beralih dengan kerja part time. Berikut beberapa tanda sedang berada pada pekerjaan yang salah:

  • Tidak seperti yang dipelajari,
  • Selalu berjuang keras melakukan pekerjaan rutin tetapi hasilnya biasa saja,
  • Tidak menyukai pekerjaan tersebut,
  • Suka izin dari kerja,
  • Sangat senang saat waktu libur tiba.


Selain itu, tanda bahwa salah memilih kerjaan adalah selalu menghindari pertanyaan seputar pekerjaan yang sedang dijalani saat ini. Misalnya sedang jalan-jalan dan bertemu dengan seorang kenalan baru atau bertemu salah satu anggota keluarga kemudian member pertanyaan dengan topik seputar pekerjaan yang umum untuk dibicarakan. Namun, dengan membicarakan pekerjaan terasa tidak nyaman dan ingin mengalihkan pembicaraan dengan topik lainnya. Hal itu menandakan bahwa tidak ada perasaan bahagia dengan pekerjaan tersebut. Maka sebaiknya mencari kerja yang baru atau dapat mencari kerja paruh waktu untuk sementara.


No comments:

Post a Comment