Friday 3 May 2013

Mencari Makanan Halal di China

http://aktivitaspagi.blogspot.com/2013/05/mencari-makanan-halal-di-china.html
Makanan Halal
Jika anda muslim yang melancong ke dataran China, yang mayoritas beragama Budha, maka tentu sebagian besar dari anda mengkhawatirkan bagaimana menemukan Masakan China yang halal untuk di makan. Karena China adalah negara yang sangat membenaskan masyarakatnya memeluk agama manapun maka anda juga mpasti akan menemukan berbagai macam jenis makanan khas China yang memang terkenal tidak boleh di konsumsi umat Islam karena haram.
Namun anda jangan panik, karena di China juga ada banyak pemeluk Islam yang pasti akan mengkonsumsi makanan halal sebagai menu sehari hari mereka. Meskipun makanan China  dominan dengan tambahan lemak babi anda jangan khawatir karena ada komunitas masyarakat Islam yang menyediakan toko makanan halal dan itu cukup banyak di China.
Namun, Masakan untuk muslim akan lebih mahal harganya di bandingkan dengan masakan China biasa yang bisa ditemukan di pinggir-pinggir jalan, Penjual makanan muslim biasanya identik dengan papan nama toko berwarna hijau dengan tulisan arab berwarna putih, selain itu ciri lain restoran halal adalah menyerupai kubah-kubah mesjid. Jika di daerah yang anda tuju sulit menemukan restoran halal, maka pilihan junk food seperti ayam goreng mungkin bisa menjadi pilihan, namun bagi sebagian muslim, masalah penyemblihan juga menjadi perhatian utama. Anda bisa saja mencari foodcourt muslim yang menyajikan makanan segar dan makanan kemasan halal. Sehingga anda tidak perlu ragu mengunjungi China apalagi jika anda menggunakan jasa biro tur yang memang menawarkan paker produk khusus Muslim.

No comments:

Post a Comment