Wednesday 18 September 2013

Kue Cucur Warisan Indonesia


Jajanan pasar merupakan makanan khas dari Indonesia dari berbagai daerah yang rasanya sangat enak, murah meriah dan unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di negara manapun. Jajanan pasar saat ini masih bisa ditemukan di pasar tentunya, selain itu di toko – toko kue juga biasanya ada. Jajanan pasar juga bisa untuk dibuat sendiri karena cukup mudah untuk membuatnya dengan membaca resep. Salah satunya adalah kue cucur.

Kue cucur
Kue cucur adalah jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung terigu dan gula merah. Kue cucur ini adalah salah satu jajanan pasar yang memang asli dari Indonesia dan masih bisa ditemukan walaupun tidak semudah dulu. Kue cucur ini makanan yang sehat dan juga berserat dan tidak mengandung bahan kimia serta pengawet dan sangat berbeda dengan kue – kue yang ada pada zaman sekarang ini. Kue cucur ini sangat mudah untuk dibuat sendiri, tetapi di dalam menggoreng adonan sebaiknya menggunakan minyak yang sudah panas untuk membuat adonan bisa mekar dan mengembang juga serat dari kue tersebut bisa terlihat dan bentuknya yang unik.
Lestarikan kue cucur
Sebagai bangssa Indonesia yang baik tentunya kita harus bangga memiliki kekayaan kuliner seperti kue cucur ini dan jajanan pasar yang lain. Dan untuk melestarikan kekayaan kuliner tradisional / jajanan pasar ini tidak ada salahnya kalau kita ikut membatu untuk menjaga dan mengembangkan warisan tradisional seperti kue cucur ini.

No comments:

Post a Comment