Monday 4 August 2014

KANDUNGAN DALAM DETERJEN

sabun deterjen
sabun deterjen
Ibu – ibu yang suka mencuci pastinya menggunakan sabun deterjen, ada yang mencuci dengan mengucek –nguceknya, dan dijaman sekarang juga ibu – ibu bisa menggunakan mesin cuci untuk mencuci, naahh ibu – ibu tentunya harus tau apa saja yang terkandung didalam nya apakah itu berbahaya atau tidak untuk kulit anda, untuk pakaian anda dan efek untuk anak anda  yang memakainya.
Kandungan yang terdapat dalam sabun deterjen ada 4 dan diantaranya :
1.      Bahan yang pertama Additives adalah bahan yang dipakai suplemen atau tambahan biar barang yang diproduksi lebih terlihat bagus, misalnya bahan untuk melarutkan, ditambah pewangi, dan juga sedikit pewarna, pemutih dst, tidak ada hubungannya langsung dengan pencuci deterjen.

2.   Filler (pengisi) adalah suatu bahan penambah deterjen yang menambah apapun dalam pencucian, tetapi sedikit menambah kuantitas.
Contoh : Sodium sulfate
3.   Permbentuk berguna untuk mengefisiensikan cucian dari surfaktan dengan cara di non-aktifkannya mineral yang disebabkan oleh air:
     Phosphates
     Acetates
     Silicates
     Citrates
4.      Nahhh ini adalah bahan utama yang digunakan dalam deterjen Surfaktan
Ada empat hal yang terkandung dalam surfaktan yaitu:
a.  Anionik
b.  Garam Ammonium
c.  Nonyl phenol polyethoxyle
d.  Acyl Ethylenediamines


itulah yang terkandung didalam deterjen ada hal yang membahayakan didalam merek yang lain, untuk para ibu berhati – hatilah dalam memilih deterjen.

No comments:

Post a Comment