Monday 22 September 2014

Dua Cara Mendapatkan Aplikasi Untuk Pembayaran Gaji


Aplikasi penggajian dengan memanfaatkan sebuah software bahasa pemrograman umumnya digunakan untuk bagian Human resource Development (HRD). Sebuah aplikasi perhitungan jumlah gaji yang diterima karyawan harus bersifat fleksibel. Mengingat setiap tahun ada perubahan peraturan terkait gaji yang diterima karyawan. Mulai dari perubahan gaji pokok hingga beberapa tunjangan yang wajib diberikan oleh perusahaan untuk karyawannya. Jika jumlah karyawan sudah banyak tentunya akan sangat lama jika harus menggunakan cara manual.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati fasilitas atau kemudahan dari sebuah aplikasi payroll. Beberapa diantaranya ialah:

1.       Melakukan pengunduhan software tertentu untuk bisa mengolah data perhitungan gaji yang kompatibel dengan jenis komputer yang digunakan di kantor. Cara ini tergolong lebih murah, sebab tidak menggunakan jasa perusahaan lain.

2.      Membeli sebuah apliaksi pemrograman penggajian karyawan dari perusahaan yang menyediakannya. Memang lebih mahal namun data yang ada di aplikasi tersebut sesuai dengan data yang ada di perusahaan sehingga lebih real.


Cara mana saja memiliki kelebihan tersendiri begitu juga dengan kekurangan, maka penting sekali untuk memanfaatkan cara yang terbaik. Jika menghendaki adanya sistem yang jelas dan terintegrasi serta menjawab kebutuhan sebuah standart penggajian yang baik. Dan ada dana yang mendukung sebaiknya membeli sebuah aplikasi yang bisa didapatkan dari berbagai perusahaan pembuat atau penyedia program atau aplikasi penggajian perusahaan.

No comments:

Post a Comment