Monday 22 April 2013

Memperbaiki Lapisan Tisu Pada Tubuh Dengan Protein

Jenis-Jenis  Asam Amino
Protein adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein dibuat oleh asam amino. Tubuh mampu membuat sendiri asam amino dan juga membutuhkan asam amino dari sumber lain. Asam amino yang berasal dari sumber lain dibentuk oleh tubuh dengan nutrisi yang tepat. Nutrisi ini berasal dari bahan-bahan makanan yang mengandung banyak sekali protein. Berikut ini adalah sumber protein yang membantu tubuh dalam membentuk asam amino.
Setiap hari tubuh membutuhkan protein agar sel-selnya dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Salah satu tugas dari asam amino adalah membangun dan memperbaiki lapisan tisu. Oleh sebab itu, setiap orang harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Makanan tersebut harus mengandung protein yang cukup agar tubuh bisa mempergunakannya dengan maksimal. Sumber protein mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh.

Bahan Makanan Berprotein
Hampir semua bahan makanan mengandung protein. Bahan makanan yang banyak mengandung protein adalah bahan makanan yang berasal dari hewan termasuk produk susunya. Daging sapi, ayam, dan kalkun dipercaya mengandung protein yang dibutuhkan agar tubuh mampu memperbaiki lapisan tisu yang rusak. Selain daging, protein lain juga berasal dari tumbuhan. Sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan juga banyak mengandung protein. Bayam, brokoli, alpukat, apricot, kacang tanah, dan kacang kedelai hanyalah beberapa contoh yang memiliki kandungan protein terbaik.

No comments:

Post a Comment