Thursday 18 April 2013

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Efektif

Bau badan tidak sedap akan membuat orang-orang di sekitar merasa tidak nyaman karena harus menghirup udara yang tercemar bau. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa bau badan juga membuat tidak percaya diri dan malu. Ada cara menghilangkan bau untuk dijadikan solusi. Memang cara meghilangkan bau ini tidaklah instan amun bertahap dan akan membawa hasil.

Penyebab Bau dan Langkah Pertama
Baanyak yang salah kaprah dan berpikir bahwa bau badan disebabkan oleh keringat. Ini salah karena keringat sesungguhnya tidak berbau. Yang kemudian menyebabkan bau adalah bakteri yang berkumpul dan berkembang biak. Pria cenderung lebih bau karena kadar testosteron mempengaruhi bau badan. Agar terhindar dari bau badan, kebersihan tuibuh harus selalu terjaga. Mandi dan menghosok tubuh dengan sabun wangi menjadi satu hal yang wajib dilakukan dan merupakan langkah pertama untuk mengatasi bau tidak sedap.
Langkah Selanjutnya dalam Memerangi Bau Badan
Jaga selalu kebersihan pakaian akrena kain seringkali mudah menyerap bau. Ganti pakaian secara teratur itu penting. Hindarilah makanan yang menyebabkan bau seperti bawang putih. Hindari juga makanan yang mengandung bahan kimia. Berhentilah merokok dan jaga selalu kesehatan tubuh. Penderita diabetes sering mengalami masalah bau badan juga. Menggunakan asam borat bisa membantu mengurangi penebaran bakteri yang menjadi sumber bau. Namun ingat, pemakaianannya cukup sedikit saja, karena jika berlebihan akan menyebabkan iritasi kulit.

No comments:

Post a Comment