Sunday 21 April 2013

Tips Merawat Tempat Mencuci Piring dari Bahan Granit


http://aktivitaspagi.blogspot.com/2013/04/tips-merawat-tempat-mencuci-piring-dari.html
Tempat Cuci Piring
Apakah anda mempunyai tempat cuci piring yang terbuat dari granit? Bila ya, artinya anda menggunakan produk yang tepat. Tempat cuci piring granit akan membuat dapur anda terlihat lebih mewah dan indah. Artinya, anda akan lebih nyaman untuk memasak makanan didapur anda. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar tempat cuci piring granit anda tetap awet dan terpelihara keindahannya.


Yang Berbahaya Bagi Tempat Cuci Piring Granit
Ada beberapa hal yang tidak boleh anda gunakan pada tempat cuci piring yang terbuat dari bahan batu granit. Pertama adalah pembersih yang mengandung chlorine. Zat ini dapat memudarkan warna dan corak batu granit yang digunakan pada tempat cuci piring anda yang akan mengakibatkannya terlihat kusam dan tidak indah. Selain itu, jangan gunakan tempat cuci piring granit anda untuk alas memotong bahan. Meskipun bahan ini kuat, akan tetapi, bila digunakan untuk hal tersebut, maka akan timbul bekas teriris pisau yang akan mengurangi keindahannya.

Perawatan Tempat Cuci Piring Granit
Untuk mempertahankan keindahaanya, anda harus selalu membersihkan tempat cuci piring granit anda setiap anda menggunakannya. Meskipun tahan bau, noda yang membekas pada tempat cuci piring granit anda yang berasal dari sisa makanan akan sulit dihilangkan. Untuk menghilangkannya, anda perlu menggunakan pemutih dan pembersih keras yang dapat memudarkan warna bahan granit. Untuk membersihkan tempat cuci piring granit ini, gunakan lap non-abrasive daripada lap kain biasa yang bisa menimbulkan goresan.

No comments:

Post a Comment