Monday 8 April 2013

Hemat Air Saat Membersihkan Piring


http://aktivitaspagi.blogspot.com/2013/04/hemat-air-saat-membersihkan-piring.html
Cuci Piring
Menghemat air mungkin bisa menjdai salah satu ccara untuk menghemat tagihan di akhir bulan. Salah ssatu cara menghemat air adalahh pada saat Cuci Piring. Anda tentu saja harus mencuci piring setiap hari, bukan? Jika Anda bisa mennghemat satu atau dua liter air setiap hari, tentu Anda akan merasakan perubahan drastis pada tagihan di akhir bulan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat air saat cuci piring.

Hilangkan Semua Sisa Makanan Terlebih Dahulu 
1.  Langkah pertama adalah menghilangkan sisa makanan terlebih dahulu.  Jangan sampai Anda mencuci piring dengan sisa makanan yang masih banyak menempel. Ini hanya akan memberatkan peekerjaan Anda dan tentu saja akan memebutuhkan lebih banyak air.
2.  Gunakan sabun cuci yang memang benar-benar berkualitas dan ampuh menghilangkan lemak dan ssisa makanan pada piring. Menggunakan sabun cuci yang ampuh akan menghemat tenaga Anda dan tentu saja tidak akan membuat Anda menghabisskan air lebih banyak.
Jika Tidak Ada Wastafel
Jika Anda mencuci piring tidak di tempat mencuci piring atau wastafel, ada cara-cara tersendiri agar Anda bisa menghemat air. Pertama, Anda sebaiknya mengumpulkan piring kotor di satu tempat. Setelah itu, cuci piring satu demi satu dengan spons atau sabut cuci yang baik. ini akan membantu Anda untuk menghemat tenaga dan mempermudah proses mencuci piring.
Letakkan piring-piring kotor di dalam ember atau baskom yang berukuran besar dan siram air secukupnya untuk membuat lemak pada piring mudah terlepas. Setelah itu, siapkan satu buah ember berisi air bersih untuk membilas. Ini akan membuat proses mencuci lebih cepat dan hemat air.

No comments:

Post a Comment