Wednesday 25 June 2014

Pisahkan Baju Berdasarkan Warna!

menghilangkan noda luntur
Noda Luntur dari Baju Lain!
Memang sangat mengesalkan apabila baju anda terkena noda luntur dari baju lain dan anda sulit untuk menghilangkan noda luntur tersebut. Oleh karena itu saya ada beberapa cara dan tips untuk kalian yang pernah mengalami hal ini dan tidak ingin terjadi untuk ke sekian kalinya.

Untuk pertama kali, ada baiknya anda tes baju anda apakah baju anda akan luntur atau tidak. Dikarenakan tidak semua baju itu tidak luntur, ada kalanya baju itu akan luntur dan mengeluarkan warna yang akan mempengaruhi ke baju yang lain. Setelah anda mengecek baju anda, rendamlah dahulu baju-baju yang ingin anda cuci berdasarkan warna.
Bagusnya dimulai dengan warna yang cerah hingga warna yang gelap, seperti saya mencuci baju saya dimulai dengan baju yang memiliki warna yang putih, karena apabila saya memasukan baju yang berwarna baju putih saya bisa terkena noda luntur dari baju saya yang berwarna dan saya tidak ingin itu terjadi kepada baju putih yang saya miliki. Setelah baju yang berwarna putih, saya baru mulai memasukan baju yang berwarna terang lalu di gradasi hingga gelap lalu akhirnya pada saat terakhir saya memasukan baju berwarna hitam. Karena baju hitam jarang sekali terkena noda luntur dari baju-baju yang sebelumnya.


Oleh karena itu bagi kalian yang belum pernah mencuci dan tidak tahu akan hal ini, ada baiknya anda memisahkan baju anda menurut warna agar anda tidak perlu lagi menghilangkan noda luntur di baju anda.

No comments:

Post a Comment