Tuesday 8 October 2013

Yuk Kita Cicipin Takoyaki

Saat kamu santai di rumah biasanya kamu ngapain? Kalau kamu memilih untuk duduk santai di teras atau balkon rumah pasti gak asik kalau gak ada cemilan. Biasanya kalau kamu nyantai-nyantai makanan apa sih yang kepikiran buat kamu nikmati?. Kalau masih bingung aku kasih tau jajanan tradisional khas Jepang yang jadi cemilan favorit di Jepang dan boleh kamu cicipi.
Jajanan populer di indonesia
Jajanan tradisional dari Jepang ternyata banyak dan beragam, sama seperti negara kita tercinta Indonesia. Kalau kita ke jepang atau kalau tidak sekedar mengikuti festifal Jepang di Indonesia kita bisa melihat berbagai macam camilan dari Jepang dan dapat kamu cicipi tentunya. Namun jaman sekarang telah banyak toko atau warung-warung yang menjual cemilan khas Jepang secara khusus maupun sebagai salah satu menu yang ada di sana.
Makanan khas jepang yang terkenal yaitu Takoyaki dan selalu jadi menu wajib saat ada Festival jepang. Makan ini asalnya dari daerah Kansai, Jepang dan sangat populer ke seluruh penjuru jepang bahkan di dunia. Makan ini terbuat dari tepung yang di dalamnya terdapat potongan gurita lalu dibuat seperti bola-bola dan di tusukan seperti sate.
Takoyaki di jepang

Biasanya takoyaki baru di buat saat ada pesanan jadi, takoyaki selalu terhidang dengan hangat. Satu set takoyaki (satu tusuk sate) biasanya beragam dari 5 butir-10 butir takoyaki. Di jepang memakan takoyaki biasanya di hidang di atas plastik yang di bentuk menyerupai sebuah prahu.

No comments:

Post a Comment